Senin, 02 Juli 2012 - 08:07:07 WIB
Prestasi SMPN 80 Halim Jaktim Meningkat SignifikanKategori: Pendidikan - Dibaca: 255 kali

Baca Juga:Warga dan Tokoh NU Dukung H Ishak Mekki Sebagai Gubernur SumselBeberapa Kades di Kecamatan Sumbul DilantikKapling PKL Terminal Rajapolah KumuhAwas! Mafia Tanah Kuasai BPN Sidoarjo?

Jakarta, Jaya Pos

Selain efektivitas, disiplin belajar termasuk salah satu faktor pendukung dalam meraih prestasi di sekolah. Dengan demikian, kemajuan sekolah akan ditentukan oleh prestasi yang diraih anak didik itu sendiri.

Demikian halnya di SMPN 80 Halim, Jakarta Timur (Jaktim), dibawah kendali Drs H Sarwiya MM sebagai kepala sekolah (kepsek), dengan Wakil Kepala Sekolah Drs Sutresno, mampu meraih prestasi yang gemilang baik di bidang mata pelajaran, akadamik, seni dan olah raga juga yang lainnya.

Sebagaimana disampaikan Drs H Sarwiya, untuk Tahun Pelajaran (TP) 2011-2012, sekolah yang dipimpinnya mampu meluluskan semua anak didiknya dengan nilai memuaskan. “Untuk tahun pelajaran sekarang, kelulusan mencapai 100 persen,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Untuk Peringkat I diraih oleh Muhamad Akbar Halim Bagaskoro dengan nilai 37,95 sementara Peringkat II ditempati oleh Marista Heni Widiasari dengan nilai 37,80 dan Muhamad Nuga Restu Fildanto berada pada Peringkat III dengan nilai 37,70. “Perolehan nilai untuk tahun pelajaran sekarang rata-rata 8,16,” ungkapnya.

Diungkapkan Sarwiya, pihaknya selama ini terus berbenah guna meningkatkan mutu pendidikan, diantaranya melalui program/menciptakan citra sekolah sebagai tumpuan. Selain itu, juga diselenggarakan pelajaran tambahan bagi anak didik sehingga dalam menghadapi ujian nasional, seperti yang baru lalu, siswa-siswi bisa menyelesaikannya dengan baik.

Untuk tenaga pengajar, Sarwiya mengupayakan guru yang profesional dan menguasai bidang masing-masing. “Selain itu, sarana dan prasarana merupakan modal utama agar mutu sekolah bisa meningkat,” ujarnya.

Bahkan, diutarakannya, sekolah diberi kesempatan untuk membuat program tersendiri agar diperoleh hasil yang berkualitas sehingga mampu menjadi juara di berbagai ajang terkait pendidikan.

Dalam hal toleransi, di SMPN 80 selalu ditanamkan rasa persaudaraan, keharmoniasan antara guru, kepala sekolah, bagian Tata Usaha, siswa-siswi bahkan kepada komite sekolah dan orang tua siswa. “Dengan begitu, ada kerja sama yang baik untuk membina, mengarahkan dan mengajari para anak didik,” ungkapnya.

Karena, lanjut dia, mengajari anak bukan semata-mata tanggung jawab sekolah, tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk orang tua siswa. “Di sekolah, sepenuhnya adalah tanggung jawab guru sedangkan di rumah merupakan tanggung jawab orang tua,” katanya.

Dirinya beraharap, kedepan sekolah yang dipimpinnya dapat lebih meningkat di semua bidang, sehingga lebih dikenal dan dimintai oleh masyarakat. “Kendati saat ini SMPN 80 dapat peringkat, saya berharap tahun pelajaran mendatang bisa lebih meningkat lagi,” tandasnya.Jsp/Pht


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36291)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13334)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4466)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar