Senin, 02 Juli 2012 - 08:07:07 WIB
Prestasi SMPN 80 Halim Jaktim Meningkat SignifikanKategori: Pendidikan - Dibaca: 622 kali

Baca Juga:Warga dan Tokoh NU Dukung H Ishak Mekki Sebagai Gubernur SumselBeberapa Kades di Kecamatan Sumbul DilantikKapling PKL Terminal Rajapolah KumuhAwas! Mafia Tanah Kuasai BPN Sidoarjo?

Jakarta, Jaya Pos

Selain efektivitas, disiplin belajar termasuk salah satu faktor pendukung dalam meraih prestasi di sekolah. Dengan demikian, kemajuan sekolah akan ditentukan oleh prestasi yang diraih anak didik itu sendiri.

Demikian halnya di SMPN 80 Halim, Jakarta Timur (Jaktim), dibawah kendali Drs H Sarwiya MM sebagai kepala sekolah (kepsek), dengan Wakil Kepala Sekolah Drs Sutresno, mampu meraih prestasi yang gemilang baik di bidang mata pelajaran, akadamik, seni dan olah raga juga yang lainnya.

Sebagaimana disampaikan Drs H Sarwiya, untuk Tahun Pelajaran (TP) 2011-2012, sekolah yang dipimpinnya mampu meluluskan semua anak didiknya dengan nilai memuaskan. “Untuk tahun pelajaran sekarang, kelulusan mencapai 100 persen,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Untuk Peringkat I diraih oleh Muhamad Akbar Halim Bagaskoro dengan nilai 37,95 sementara Peringkat II ditempati oleh Marista Heni Widiasari dengan nilai 37,80 dan Muhamad Nuga Restu Fildanto berada pada Peringkat III dengan nilai 37,70. “Perolehan nilai untuk tahun pelajaran sekarang rata-rata 8,16,” ungkapnya.

Diungkapkan Sarwiya, pihaknya selama ini terus berbenah guna meningkatkan mutu pendidikan, diantaranya melalui program/menciptakan citra sekolah sebagai tumpuan. Selain itu, juga diselenggarakan pelajaran tambahan bagi anak didik sehingga dalam menghadapi ujian nasional, seperti yang baru lalu, siswa-siswi bisa menyelesaikannya dengan baik.

Untuk tenaga pengajar, Sarwiya mengupayakan guru yang profesional dan menguasai bidang masing-masing. “Selain itu, sarana dan prasarana merupakan modal utama agar mutu sekolah bisa meningkat,” ujarnya.

Bahkan, diutarakannya, sekolah diberi kesempatan untuk membuat program tersendiri agar diperoleh hasil yang berkualitas sehingga mampu menjadi juara di berbagai ajang terkait pendidikan.

Dalam hal toleransi, di SMPN 80 selalu ditanamkan rasa persaudaraan, keharmoniasan antara guru, kepala sekolah, bagian Tata Usaha, siswa-siswi bahkan kepada komite sekolah dan orang tua siswa. “Dengan begitu, ada kerja sama yang baik untuk membina, mengarahkan dan mengajari para anak didik,” ungkapnya.

Karena, lanjut dia, mengajari anak bukan semata-mata tanggung jawab sekolah, tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk orang tua siswa. “Di sekolah, sepenuhnya adalah tanggung jawab guru sedangkan di rumah merupakan tanggung jawab orang tua,” katanya.

Dirinya beraharap, kedepan sekolah yang dipimpinnya dapat lebih meningkat di semua bidang, sehingga lebih dikenal dan dimintai oleh masyarakat. “Kendati saat ini SMPN 80 dapat peringkat, saya berharap tahun pelajaran mendatang bisa lebih meningkat lagi,” tandasnya.Jsp/Pht


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (56693)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50758)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14046)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13533)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13198)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12479)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8520)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7343)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6453)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6252)
Bedah JayaposDiduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirSubang, Jaya Pos Terkait kasus dugaan bancakan dana pokok-pokok pikiran (Pokir), dulu populer disebut dana ...


BPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota ManadoCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa Labuan
Laporan KhususJalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliKayuagung, Jaya Pos Sejumlah ruas jalan di Kota Kayuagung yang rusak akibat mobilisasi kendaraan tonase ...


Perayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 DisepakatiHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 M