Senin, 02 Juli 2012 - 08:07:07 WIB
Prestasi SMPN 80 Halim Jaktim Meningkat SignifikanKategori: Pendidikan - Dibaca: 93 kali

Baca Juga:Warga dan Tokoh NU Dukung H Ishak Mekki Sebagai Gubernur SumselBeberapa Kades di Kecamatan Sumbul DilantikKapling PKL Terminal Rajapolah KumuhAwas! Mafia Tanah Kuasai BPN Sidoarjo?

Jakarta, Jaya Pos

Selain efektivitas, disiplin belajar termasuk salah satu faktor pendukung dalam meraih prestasi di sekolah. Dengan demikian, kemajuan sekolah akan ditentukan oleh prestasi yang diraih anak didik itu sendiri.

Demikian halnya di SMPN 80 Halim, Jakarta Timur (Jaktim), dibawah kendali Drs H Sarwiya MM sebagai kepala sekolah (kepsek), dengan Wakil Kepala Sekolah Drs Sutresno, mampu meraih prestasi yang gemilang baik di bidang mata pelajaran, akadamik, seni dan olah raga juga yang lainnya.

Sebagaimana disampaikan Drs H Sarwiya, untuk Tahun Pelajaran (TP) 2011-2012, sekolah yang dipimpinnya mampu meluluskan semua anak didiknya dengan nilai memuaskan. “Untuk tahun pelajaran sekarang, kelulusan mencapai 100 persen,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Untuk Peringkat I diraih oleh Muhamad Akbar Halim Bagaskoro dengan nilai 37,95 sementara Peringkat II ditempati oleh Marista Heni Widiasari dengan nilai 37,80 dan Muhamad Nuga Restu Fildanto berada pada Peringkat III dengan nilai 37,70. “Perolehan nilai untuk tahun pelajaran sekarang rata-rata 8,16,” ungkapnya.

Diungkapkan Sarwiya, pihaknya selama ini terus berbenah guna meningkatkan mutu pendidikan, diantaranya melalui program/menciptakan citra sekolah sebagai tumpuan. Selain itu, juga diselenggarakan pelajaran tambahan bagi anak didik sehingga dalam menghadapi ujian nasional, seperti yang baru lalu, siswa-siswi bisa menyelesaikannya dengan baik.

Untuk tenaga pengajar, Sarwiya mengupayakan guru yang profesional dan menguasai bidang masing-masing. “Selain itu, sarana dan prasarana merupakan modal utama agar mutu sekolah bisa meningkat,” ujarnya.

Bahkan, diutarakannya, sekolah diberi kesempatan untuk membuat program tersendiri agar diperoleh hasil yang berkualitas sehingga mampu menjadi juara di berbagai ajang terkait pendidikan.

Dalam hal toleransi, di SMPN 80 selalu ditanamkan rasa persaudaraan, keharmoniasan antara guru, kepala sekolah, bagian Tata Usaha, siswa-siswi bahkan kepada komite sekolah dan orang tua siswa. “Dengan begitu, ada kerja sama yang baik untuk membina, mengarahkan dan mengajari para anak didik,” ungkapnya.

Karena, lanjut dia, mengajari anak bukan semata-mata tanggung jawab sekolah, tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk orang tua siswa. “Di sekolah, sepenuhnya adalah tanggung jawab guru sedangkan di rumah merupakan tanggung jawab orang tua,” katanya.

Dirinya beraharap, kedepan sekolah yang dipimpinnya dapat lebih meningkat di semua bidang, sehingga lebih dikenal dan dimintai oleh masyarakat. “Kendati saat ini SMPN 80 dapat peringkat, saya berharap tahun pelajaran mendatang bisa lebih meningkat lagi,” tandasnya.Jsp/Pht


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (12925)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7326)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (4669)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3106)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (2481)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2096)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1743)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1549)Jerit Tangis Penghuni Lapas Lubuk Pakam Deli Serdang (1454)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (1286)
Bedah JayaposPembanggunan Long Storage Jadi Ajang Illegal Maining (Bag 2)Sidoarjo, Jaya Pos Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah ...


Kepsek Sd Negeri 27 Tapian Kandis Kecamatan Palembayan Tidak Punya EtikaPTSL Dikelurahan Cipete Dijadikan Ajang PungliAkibat Anggota "Main Proyek" Dibiarkan, Citra DPRD Kapuas TercorengPembangunan Jalan Desa Marumpa Sarat PenyimpanganPemprov Riau Bangunan Rumah Layak Huni, Diduga Tidak Tepat SasaranDiduga Bansos Rastra di Desa Ciseureuheun- Cigeulis DitebusPolsek Tapung Amankan Gas Elpiji 3 Kg Bersegel Bengkalis
Laporan KhususPlt Bupati Muba Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Muba, Jaya Pos Plt Bupati Musi Ba­nyuasin (Muba) Beni Herne­di menjawab pamandangan umum ...


Koperasi Abdi Sejahtera Gelar Rapat Anggota Luar BiasaPemkab Gumas Musrenbang Perdana di TewahBP3D Gumas Gelar Rapat Penyampaian Data Laporan TEPRABupati Resmikan RSUD Grati Dengan Harapan Pelayanan Kesehatan Semakin MerataWalikota Gs Vicky Lumentut Canangkan Pelayanan Medik 1x24 JamRSUD M Ali Hanafiah Batusangkar Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari KARSBupati Muara Enim Teken MoU Peningkatan Kinerja OPD Tahun 2018