Selasa, 19 Juni 2012 - 07:40:28 WIB
Senti Simbolon Berhasil Menjadi Kepala Desa PerjuanganKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 601 kali

Baca Juga:Polda Riau Kecolongan, BNKB Dikeluarkan Dengan Surat Jual Beli PalsuFK-2 Minta BPK Segera Usut Penggunaan Dana CSR PLTU 2 Banten LabuanSelama Rehab, Proses Belajar Mengajar di SDN Leuwiliang Baru Berjalan LancarLKPJ Bupati Tapteng Masih Cacat Hukum

Dairi, Jaya Pos

Penyelenggaraan Pesta Demokrasi Rakyat di Desa Perjuanagn telah usai dilakanakan dan menghasilkan kepala desa yang baru.

Senti Simbolon adalah yang terpilih mengganti kepala desa yang lama. Dia adalah seorang perempuan yang masih gadis.

Pada acara pemilihan beberapa waktu yang lalu, suara yang akan diperebutkan sebanyak 1406 suara oleh Senti Simbolon dengan lambang pisang dan Arson Sihombing dengan lambang jagung.

Senti Simbolon dapat merebut suara 638 orang dan Arson Sihombing 550 suara. Sementara yang tidak hadir 184 suara dan batal 34 suara.

Dengan kemenangan yang diraih Senti Simbolon menjadi Kepala Desa Perjuangan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi untuk periode 2012-2018 itu, dalam waktu dekat aklan dilantik oleh Bupati Dairi.

Sebelumnya ada beberapa desa desa lainnya yang ada di Dairi juga berhasil dan sukses melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan kepala desa. Seperti Desa Tanjung Beringin I diselenggarakan.

Tiga kandidat kepala desa memperebutkan 830 suara, yang berhasil duduk menjadi Kepala Desa Tanjung Beringin I, Kecamatan Sumbul adalah Sahat Sinaga yang berlambang padi bernomor 1. Sahat Sinag yang didampingi istrinya akan menjalankan tugasnya untuk periode 2012 – 2018.

Kemudian di Desa Pargambiran juga pesta demokrasi dilaksanakan dengan sukses. Dimana suara yang diperebutkan sebanayak 986 suara, dan yang berhasil menjadi Kepala Desa Pargambiran adalah Martua Sitanggang dengan calon tunggal.

Sementara Kepala Desa Sileuleu dimenangkan oleh Rotua Purba. Dimana Rotua Purba berhasil merebut suara 339 suara dari 1048 suara. Selain itu, di Desa Pangguruan 2 juga sukses melaksanakan pesta demokrasi untuk pemilihan kepala desa. Dimana Hotman Sihotang berhasil meraih suara terbanyak dan terpilih menjadi kepala desa yang baru.

Pantauan Jaya Pos di lapangan saat pesta demokrasi itu, jalannya pemilihan sangat lancer dan sukses. Tidak ada hambatan apapun. Dimana saat pemilihan dipimpin oleh P2KD, BPD dan dihadiri Muspika Kecamatan Sumbul. SN


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49448)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11867)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9276)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres