Rabu, 13 Juni 2012 - 07:44:45 WIB
Upaya BLH di Hari Lingkungan Hidup SeduniaKategori: Kepri - Dibaca: 474 kali

Baca Juga:Timbangan PT Inti Indosawit Subur Diduga Tidak Lakukan Tera Ulang Secara BerkalaHindari Praktek Ilegal, Dinkes Kalbar Perketat Perizinan Perusahaan Berbasis FarmasiKabupaten OKI Terbaik di SumateraJalinsum Tarutung Padangsidempuan Dipelihara

Anambas, Jaya Pos

Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni, Said M Damri SKM MPH selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya menanggulangi pencemaran laut oleh sampah setiap harinya.

Said M Damri yang ditemui di kantornya mengemukakan, disamping menyambut Hari Lingkungan Hidup sedunia, dirinya akan terus berupaya menanggulangi pencemaran sampah di laut khususnya yang ada di perairan Kab Kep Anambas.

Berhubung Kab Kep Anambas yang menyelimuti 70% perairan, tidak menutup kemungkinan potensinya lebih banyak di perairan dibandingkan di daratan.

Salah satu upaya BLH saat ini, untuk di perairan seperti boot pengumpulan sampah yang ada sekarang, boot pengumpul sampah terdiri dari empat anggota setiap unitnya biasa digunakan sebagai sarana transportasi pengumpulan sampah dari laut.

Untuk  sementara boot pengumpul sampah ini baru ada di dua kecamatan, diataranya Kecamatan Siantan dan Kecamatan Palmatak. Setiap harinya, boot pengumpul sampah dapat mengumpulkan 7 hingga 10 kantong plastik sampah berukuran 60 kg.

Sampah-sampah yang didapat meliputi berbagai jenis, diantaranya seperti berbagai kemasan, sisa-sisa potongan benda keras maupun lunak, maupun jenis sampah lainnya.  Sampah-sampah yang terkumpul, selanjutnya dikumpulkan ke tempat pengumpulan sampah.

Adapun dari sampah yang didapat setiap harinya sebagian diolah untuk dimanfaatkan sebagai kompos.

Menanggapi hal tersebut, Said M Damri mengajak kerja samanya kepada seluruh lapisan masyarakat, pengusaha, maupun instansi pemerintah untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan hidup Kab Kep Anambas.  

Lebih dari itu, diharapkan bagi seluruh lapisan yang ada bisa lebih menyadari dampak negatif dengan membuang sampah ke laut. Karena tidak menutup kemungkinan dapat menumbuhkan pencemaran laut, maupun terumbu karang yang ada di sekitarnya.
Said M Damri mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat sebagaimana dari moto yang tercipta  ubah perilaku, tingkatkan kualitas lingkungan kita sejalankan menuju pulau tropis ter indah.Erfan


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59367)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51240)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33093)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14715)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14007)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13843)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13600)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13009)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9914)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9018)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018