Rabu, 13 Juni 2012 - 07:44:45 WIB
Upaya BLH di Hari Lingkungan Hidup SeduniaKategori: Kepri - Dibaca: 146 kali

Baca Juga:Timbangan PT Inti Indosawit Subur Diduga Tidak Lakukan Tera Ulang Secara BerkalaHindari Praktek Ilegal, Dinkes Kalbar Perketat Perizinan Perusahaan Berbasis FarmasiKabupaten OKI Terbaik di SumateraJalinsum Tarutung Padangsidempuan Dipelihara

Anambas, Jaya Pos

Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni, Said M Damri SKM MPH selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya menanggulangi pencemaran laut oleh sampah setiap harinya.

Said M Damri yang ditemui di kantornya mengemukakan, disamping menyambut Hari Lingkungan Hidup sedunia, dirinya akan terus berupaya menanggulangi pencemaran sampah di laut khususnya yang ada di perairan Kab Kep Anambas.

Berhubung Kab Kep Anambas yang menyelimuti 70% perairan, tidak menutup kemungkinan potensinya lebih banyak di perairan dibandingkan di daratan.

Salah satu upaya BLH saat ini, untuk di perairan seperti boot pengumpulan sampah yang ada sekarang, boot pengumpul sampah terdiri dari empat anggota setiap unitnya biasa digunakan sebagai sarana transportasi pengumpulan sampah dari laut.

Untuk  sementara boot pengumpul sampah ini baru ada di dua kecamatan, diataranya Kecamatan Siantan dan Kecamatan Palmatak. Setiap harinya, boot pengumpul sampah dapat mengumpulkan 7 hingga 10 kantong plastik sampah berukuran 60 kg.

Sampah-sampah yang didapat meliputi berbagai jenis, diantaranya seperti berbagai kemasan, sisa-sisa potongan benda keras maupun lunak, maupun jenis sampah lainnya.  Sampah-sampah yang terkumpul, selanjutnya dikumpulkan ke tempat pengumpulan sampah.

Adapun dari sampah yang didapat setiap harinya sebagian diolah untuk dimanfaatkan sebagai kompos.

Menanggapi hal tersebut, Said M Damri mengajak kerja samanya kepada seluruh lapisan masyarakat, pengusaha, maupun instansi pemerintah untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan hidup Kab Kep Anambas.  

Lebih dari itu, diharapkan bagi seluruh lapisan yang ada bisa lebih menyadari dampak negatif dengan membuang sampah ke laut. Karena tidak menutup kemungkinan dapat menumbuhkan pencemaran laut, maupun terumbu karang yang ada di sekitarnya.
Said M Damri mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat sebagaimana dari moto yang tercipta  ubah perilaku, tingkatkan kualitas lingkungan kita sejalankan menuju pulau tropis ter indah.Erfan


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36284)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13333)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar