Rabu, 20 Januari 2016 - 07:00:39 WIB
Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBPKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 280 kali

Baca Juga:Jemaat HKBP Filadelfia Dan GKI Yasmin Menggelar Ibadah di Depan Istana MerdekaGelar Adat Lampung Diberikan Kepada Putri Astrid Kerajaan BelgiaSudin PU Tata Air Jaksel Harus Profesional dan VisionerTerbukti Penipuan dan Pencucian Uang Scot Donovan David Dituntut 13 Tahun Penjara

Pali, Jaya Pos

Lebih dari dua ratus para pekerja pekarya kontraktor Kerja Sama Operasi (KSO) PT Benakat Barat Petroleum Demo kantor PT Benakat Barat Petroleum di Jalan Balik Papan Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (11/1).

Para pekerja pekarya KSO menuntut upah gaji selama tiga bulan yang belum diterima mereka, status karyawan tetap serta pesangon dan perpanjangan kontrak yang belum ada kejelasan dari pihak perusahaan, apakah perpanjangan kontrak ataukah diputus hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan.

Hariston salah satu pendemo dalam orasinya, akan mengancam mogok kerja jika tuntutannya tidak direalisasikan oleh pihak perusahaan. Dirinya juga miminta kepada pihak terkait DPRD Komisi III dan pemerintah setempat agar masalah ini cepat diselesaikan.

“Kami cuma menuntut hak kami, gaji selama tiga bulan lebih belum dibayarkan, uang pesangon kerja dan BPJS, semuanya harus segera dibayar, saya minta semua tuntutan kami segera dipenuhi, kami sudah muak dengan janji-janji. Tidak perlu bernego lagi karena hal seperti itu sudah sering dilakukan pihak perusahaan, jika tidak ada jawaban dari perusahaan, demo ini terus berlanjut,” ungkapnya ketika diwawancarai.

Hartoyo, Koordinator Lapangan (Korlap) Demo mengajak satgas keamanan, pekarya kontraktor dan lain sebagainya yang ikut demo agar tidak anarkis. “Boleh menyampaikan orasi, menuntut hak-hak kita, asalkan tidak membuat keributan, sampai pihak perusahaan memberikan tuntutan kita, jangan berhenti teriakan hak kawan-kawan,” ujarnya dalam orasi.

Dirinya bahkan mengacam, jika ada yang meninggalkan kantor PT BBP sebelum jam 3, atau udemo belum usia maka hak-haknya tidak akan diurus. “Jadi kepada kawan - kawan jangan ada yang meninggalkan lokasi dan berbuat anarkis, ini adalah aksi damai, kita cuma menuntut hak dan tanggungjawab perusahaan”, terang Hartoyo.

Sedangkan Plt Field Manager PT Benakat Barat Petroleum (BBP) KSO PT Pertamina EP Heri mengatakan terkait hal ini, dirinya telah mengadakan negoisasi terhadap pemerintah PALI dan Ketua Korlap Demo, dimana gaji para pekarya akan segera dibayar di bulan Januari ini.

Menurut informasi dan keterangan di lapangan, pihak perusahaan masih menunggu pimpinan dari Jakarta, jadi disini belum bisa memutuskan apapun. “Itu didapat setelah diadakan mediasi antara pihak perusahaan dengan Disnakertrans dan Ketua Korlap Demo”, ujar salah satu pendemo.

Ketua DPRD PALI Marta Dinata SH dari Fraksi PDIP mengatakan. dirinya dalam waktu yang singkat akan segera memanggil pihak perusahaan dan melakukan mediasi agar antar pekarya tidak ada yang dirugikan, supaya permasalahan ini tidak ada dampak yang menimbulkan kerugian material.

“Kami dari legislatif siap memperjuangkan hak masyarakat, karena para pekarya ini bekerja di suatu bidang usaha, mereka wajib untuk membyar upah gaji mereka,” ujar Marta, Selasa (12/1).Riza


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10070)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1854)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1692)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1116)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (847)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (540)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030