Rabu, 20 Januari 2016 - 07:00:39 WIB
Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBPKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 467 kali

Baca Juga:Jemaat HKBP Filadelfia Dan GKI Yasmin Menggelar Ibadah di Depan Istana MerdekaGelar Adat Lampung Diberikan Kepada Putri Astrid Kerajaan BelgiaSudin PU Tata Air Jaksel Harus Profesional dan VisionerTerbukti Penipuan dan Pencucian Uang Scot Donovan David Dituntut 13 Tahun Penjara

Pali, Jaya Pos

Lebih dari dua ratus para pekerja pekarya kontraktor Kerja Sama Operasi (KSO) PT Benakat Barat Petroleum Demo kantor PT Benakat Barat Petroleum di Jalan Balik Papan Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (11/1).

Para pekerja pekarya KSO menuntut upah gaji selama tiga bulan yang belum diterima mereka, status karyawan tetap serta pesangon dan perpanjangan kontrak yang belum ada kejelasan dari pihak perusahaan, apakah perpanjangan kontrak ataukah diputus hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan.

Hariston salah satu pendemo dalam orasinya, akan mengancam mogok kerja jika tuntutannya tidak direalisasikan oleh pihak perusahaan. Dirinya juga miminta kepada pihak terkait DPRD Komisi III dan pemerintah setempat agar masalah ini cepat diselesaikan.

“Kami cuma menuntut hak kami, gaji selama tiga bulan lebih belum dibayarkan, uang pesangon kerja dan BPJS, semuanya harus segera dibayar, saya minta semua tuntutan kami segera dipenuhi, kami sudah muak dengan janji-janji. Tidak perlu bernego lagi karena hal seperti itu sudah sering dilakukan pihak perusahaan, jika tidak ada jawaban dari perusahaan, demo ini terus berlanjut,” ungkapnya ketika diwawancarai.

Hartoyo, Koordinator Lapangan (Korlap) Demo mengajak satgas keamanan, pekarya kontraktor dan lain sebagainya yang ikut demo agar tidak anarkis. “Boleh menyampaikan orasi, menuntut hak-hak kita, asalkan tidak membuat keributan, sampai pihak perusahaan memberikan tuntutan kita, jangan berhenti teriakan hak kawan-kawan,” ujarnya dalam orasi.

Dirinya bahkan mengacam, jika ada yang meninggalkan kantor PT BBP sebelum jam 3, atau udemo belum usia maka hak-haknya tidak akan diurus. “Jadi kepada kawan - kawan jangan ada yang meninggalkan lokasi dan berbuat anarkis, ini adalah aksi damai, kita cuma menuntut hak dan tanggungjawab perusahaan”, terang Hartoyo.

Sedangkan Plt Field Manager PT Benakat Barat Petroleum (BBP) KSO PT Pertamina EP Heri mengatakan terkait hal ini, dirinya telah mengadakan negoisasi terhadap pemerintah PALI dan Ketua Korlap Demo, dimana gaji para pekarya akan segera dibayar di bulan Januari ini.

Menurut informasi dan keterangan di lapangan, pihak perusahaan masih menunggu pimpinan dari Jakarta, jadi disini belum bisa memutuskan apapun. “Itu didapat setelah diadakan mediasi antara pihak perusahaan dengan Disnakertrans dan Ketua Korlap Demo”, ujar salah satu pendemo.

Ketua DPRD PALI Marta Dinata SH dari Fraksi PDIP mengatakan. dirinya dalam waktu yang singkat akan segera memanggil pihak perusahaan dan melakukan mediasi agar antar pekarya tidak ada yang dirugikan, supaya permasalahan ini tidak ada dampak yang menimbulkan kerugian material.

“Kami dari legislatif siap memperjuangkan hak masyarakat, karena para pekarya ini bekerja di suatu bidang usaha, mereka wajib untuk membyar upah gaji mereka,” ujar Marta, Selasa (12/1).Riza


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36290)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13334)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar