Senin, 09 April 2012 - 14:57:36 WIB
Sekdakab: Hati-Hati Terhadap Calo CPNSKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 444 kali

Baca Juga:Demi Pujaan Hati, Siswa MTS Mina Tanjungbalai Tenggelam di Sungai AsahanSMKN 1 Indramayu Menuju Sekolah Berbasis InternasionalKuota Tunjangan Khusus Garut MeningkatPemda Kalbar Harus Berani Rekrut Guru Bantu
Rantauprapat, Jaya Pos

Plt Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap SH mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya para tenaga honorer untuk berhati-hati terhadap calo yang mengiming-imingkan dapat memasukkan sesorang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan diangkat pada Kategori II tahun ini.

Hal itu disampaikan Ali Usman pada rapat sosialisasi verifikasi tenaga honorer kategori II di ruang data dan karya kantor bupati, Selasa (3/4), yang dihadiri oleh para Kepala Sub Bagian Kepegawaian SKPD, Kepala SKPD, para Camat dan Kepala Bagian Setdakab Labuhanbatu.

Ali Usman menambahkan, biasanya modus yang dilakukan oleh para calo itu adalah dengan menjanjikan mampu meloloskan jadi CPNS dengan melansir beberapa nama pejabat Pemkab Labuhanbatu.

“Urusan kelulusan dan hasil seleksi tenaga honorer kategori II ini merupakan kewenangan penuh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sementara Pemkab Labuhanbatu hanya sebatas memberikan data”, jelasnya.

Ali Usman juga menjelaskan, bahwa penyelesaian masalah tenaga honorer harus dilakukan dengan cermat agar permasalahan tenaga honorer tidak berlarut-larut. “Oleh sebab itu jangan ada yang coba-coba melakukan manipulasi data, karena dampak hukumnya sangat berat baik kepada CPNS sendiri maupun kepada pejabat yang menandatangani data tersebut”, ungkap Ali Usman.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum yang juga Pembina PNS Pemkab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH menuturkan, hasil verifikasi terbaru tenaga honorer Kategori II yang dilansir di berbagai website belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Kita masih terus melakukan koordinasi dengan kementerian Menpan dan BAKN untuk memastikan hasil akhir dari data yang kita kirim”, kata Muflih.

Terkait dugaan adanya oknum yang mencoba memancing di air keruh dengan dilakukan verifikasi CPNS ini, Ahmad Muflih mengatakan, jangan coba-coba melakukan itu karena Pemkab Labuhanbatu tidak akan bertanggung jawab terhadap hal itu.

      Dijelaskannya, bahwa dalam melakukan verifikasi ulang nanti semua data akan dimintakan, seperti slip gaji dan daftar hadir. Disamping itu, bagi pejabat yang membawahi CPNS bersangkutan dan kepala SKPDnya diwajibkan untuk membuat surat pernyataan yang isinya menyatakan bertanggung jawab penuh apabila tidak benar. AD
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73680)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61091)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52839)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20976)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16423)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15690)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15321)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14876)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11478)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya