Senin, 09 April 2012 - 12:15:29 WIB
Komisi C DPRD Kabupaten Pasaman Kunjungi Kota Padang PanjangKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 369 kali

Baca Juga:PN Jakarta Pusat Eksekusi Uang MIlik PT Nusantara di Bank MandiriOknum Polisi Peras Uang Ratusan Juta Hanya Dibui 9 BulanCoba-Coba, Nelayan Nyambi Jual NarkobaDicurigai Berisi Bahan Peledak Kardus Kerupuk Gegerkan Warga
Pasaman, Jaya Pos

Demi untuk menciptakan kemajuan di semua sektor pembangunan untuk kepentingan masyarakat, terutama sektor pembangunan pendidikan yang diemban Komisi C Kabupaten Pasaman, terus berupaya untuk mencari strategi bagaimana terlaksananya pembangunan pendidikan yang adil dan merata untuk setiap masyarakat di Kab Pasaman.

Sebagai bahan acuan dan pertimbangan untuk membuat perda tentang pendidikan Komisi C DPRD Kab Pasaman melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Komisi 3 DPRD Kota Padang Panjang.

Kunjungan dilaksanakan tanggal 20 Maret lalu dipimpin Wakil Ketua DPRD Kab Pasaman Edi ahmad SH MSi dan anggota dewan lainnya yakni, Nazarudin KotoSH MSi, Hj Ruspa Desmaini, Khairudin SH, Ofri Benny, Khairunnas Dt Malano SH, Eri Supriadi SAg, Ir Irwan Arifin, Ir Bona Lubis,Sakhban dan Maswan Efendi serta Humas DPRD, Novia Hanif.

Kunjungan tersebut diterima Ketua Komisi 3 DPRD Kota Padang Panjang Drs Syafrizal, Drs Delfian Mansyur dan Wakil Ketua DPRD Padang Panjang, Hanif Suman SH yang juga menaungi bidang pendidikan. Kunjungan itu diterima Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, Kennedi Dt Kopiah beserta jajarannya di aula sidang DPRD Padang Panjang.

Hubungan harmonis dirasakan ketika Wakil Ketua DPRD Edi Ahmad mengucapkan terima kasih kepada DPRD Padang Panjang yang telah menjamu kedatangan rombongan.

Selanjutnya, pada forum komunikasi itu, Edi Ahmad mengatakan ‘maksud dan tujuan kedatangan secara prinsip adalah Pasaman ingin membuat perda tentang pendidikan, sembari bersilaturahmi dan berkomunikasi dalam rangka pembangunan pendidikan masyarakat Kab Pasaman ke depan. “Karena menurut hemat kami, Kota Padang Panjang telah berhasil di bidang pendidikan dengan menggratiskan wajib belajar 12 tahun, serta banyak prestasi lainnya di bidang pendidikan,” papar Edi.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi 3, Drs Syafrizal memberikan apresiasi dan menjelaskan dasar keberhasilan Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan yang islami adalah Imtek dan Imtaq yaitu; mengkombinasikan intelektualitas dan spiritualitas. “Maksudnya, mulai dari dasar ditanamkan kejujuran pada anak didik serta yang paling penting pembentukan akhlak sejak dini,” jelasnya.

Delfian Mansyur menambahkan bahwa sebenarnya ada tiga pilar untuk kemajuan pendidikan di Kota Padang Panjang, yakni nilai historis dan geografis serta yang utama sekali komitmen pemerintah dan DPRD untuk kemajuan pendidikan itu sendiri. “Sebab tanpa komitmen mustahil keberhasilan akan diraih baik untuk pembuatan perdanya maupun pendanaannya,” ‘jelas Delfian.

Untuk tekhnis pelaksanaan keberhasilan pendidikan Kota Padang Panjang, Komisi C Kab Pasaman berharap agar dapat diberikan masukan yang berarti oleh Kepala Dinas Pendidikan bagaimana teknis pelaksanaannya di lapangan.

    ‘’Secara tekhnis pelaksanaan dinas pendidikan Padang Panjang siap memberikan ruang dan waktu serta bahan acuan untuk kemajuan pembangunan pendidikan di Kabupaten Pasaman,” ujar Kenedi Dt Kopiah di akhir silaturahmi.Def
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59627)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51480)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48752)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14063)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13288)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11768)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9254)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019