Senin, 09 April 2012 - 10:27:09 WIB
Samsat Soreang Berikan Pelayanan PrimaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 1006 kali

Baca Juga:Biaya Pemasangan Listrik di Desa Cimahpar Sangat Beratkan WargaBRI Cabang Pontianak Gelar Undian Simpedes dan Doorprize BritamaJika Terpilih Sebagai Wagub Kalbar Akan Wujudkan Pelabuhan SamuderaMojokerto Raih Kota Terbersih se Jawa Timur
Bandung, Jaya Pos

Samsat Soreang, akhir-akhir ini memberikan pelayanan yang sangat prima. Pada layanan terima BPKB untuk kendaraan baru misalnya dalam tempo yang relatif singkat, hanya tiga hari BPKB asli sudah dapat diterima oleh pemilik kendaraan, begitu pula untuk BBNKB, penomoran, rubah bentuk dan rubah warna.

Pelayanan yang cepat, tepat dan akurat memberikan kepuasan bagi pemilik kendaraan, karena BPKB merupakan bukti yang sah secara hukum atas keberadaan kendaraan. Selain itu, BPKB juga sering digunakan pemilik kendaraan untuk meminjam dana ke leasing.

Namun layanan maksimal tersebut tidak akan berlangsung mulus secara keseluruhan bila pemilik kendaraan dalam pengurusan penomoran atau ganti BPKB tidak dilengkapi file/arsip.

Wahyu, penduduk Rancaekek yang mem-BBNkan kendaraan jenis Suzuki Carry dari Padalarang, mengungkapkan bila copy berkas dan pembayaran buku BPKB sebesar Rp 100 ribu telah dilunasi maka dalam tempo yang relatif singkat, tanpa harus bolak-balik ke Soreang, BPKB sudah dapat diterima.

Para dealer yang menguruskan kendaraan baru di Samsat Rancaekek dan Soreang juga merasa dilayani, diayomi dan dilindungi oleh pihak Samsat yang berada dalam naungan Kabupaten Bandung tersebut, dikarenakan pihak dealer sudah bisa mendapatkan BPKB dalam tempo tiga hari saja.

Aiptu Agus sewaktu ditemui di ruang kerjanya enggan memberikan komentar tentang meningkatnya mutu pelayanan di Samsat Soreang dan umummnya di Kabupaten Bandung. “Saya tidak berhak memberikan keterangan,” katanya singkat.

Pelayanan Samsat Kota Bandung Menurun

Sementara di Samsat Bandung Timur, Bandung Tengah, dan Bandung Barat, di tengah mulai belakunya pjak progresif maka para pemilik kendaraanpun berbondong-bondong memBBNkan kendaraannya, karena tidak dipungut biaya tambahan alias nol persen.

Namun pemilik kendaraan dibuat kecewa oleh pelayanan Samsat yang berada di wilayah Kota Bandung tersebut. Mereka mengungkapkan hampir satu bulan setengah BPKB belum dapat diterima dan pemilik kendaraan dibuat harus bolak-balik, mempertanyakan ke loket BPKB, nampaknya layanan di Samsat Kota Bandung perlu pembenahan, perangkat maupun SDMnya.

Untuk memasukan formulir sebelum di bayar ke Bank BRI, pemilik yang mengurus harus menumpuk di loket masuk berkas BPKB dan loket pengambilan BPKB, menurut pemilik kendaraan proses berbelit ini sudah di mulai sejak di pengambilan formulir pendaftaran. Para pemilik kendaraan juga kecewa ketika blnko STNK habis, dan petugas hanya legalisir di balik notis pajak.

      Petugas loket Pengurusan Pendaftaran Aiptu Ayun, yang telah mendapatkan piagam sebagai petugas terbaik kini tidak tampak lagi di loket pendaftaran Sehingga membuat para pengurus yang biasa mengurus surat-surat kendaraan di Bandung Timur menjadi kaku, karena petugas baru tersebut belum begitu menguasai layanan keseluruhan terhadap pemilik kendaraan. ND
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73666)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52839)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20976)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16423)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15690)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15321)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14876)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11478)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya