Senin, 09 April 2012 - 10:01:37 WIB
Jika Terpilih Sebagai Wagub Kalbar Akan Wujudkan Pelabuhan SamuderaKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 500 kali

Baca Juga:Mojokerto Raih Kota Terbersih se Jawa TimurMasyarakat Bagan Deli Resah Gunawan Susanto Klaim Pemilik LahanSidang Kasus Tilang di PN Simalungun Rawan KorupsiPembangunan Puskesmas Mampang Gunakan Barang Bekas, Kasudinkes Baru Tak Tahu Menahu
Pontianak, Jaya Pos

Pemuda adalah tulang punggung bangsa, dan pemuda adalah harapan bangsa. Inilah yang membuat Iwan Gunawan ST, salah satu tokoh pemuda Kalimantan Barat, mendaftarkan diri menjadi salah satu bakal calon (balon) Wakil Gubernur Kalbar dalam pilkada yang akan dihelat pada September mendatang.

Keinginan kuat dari seorang Iwan Gunawan ini disampaikan dalam jumpa pers yang digelar usai mendaftarkan diri sebagai balon wagub Kalbar ke Partai Golkar Kalbar, beberapa hari lalu (4/4). “Kita tidak bisa pungkiri bahwa generasi muda memiliki potensi dan power yang sangat besar.

Tapi saya juga heran, mengapa sedikit sekali tokoh muda yang ikut dalam penjaringan kepala daerah di Kalbar ini. Padahal, banyak generasi muda Kalbar yang sangat berpotensi. Atas dasar itulah, dan atas dasar dorongan dari keluarga dan teman-teman maka saya mendaftarkan diri sebagai balon wagub”, jelas Iwan.

Berdasarkan pengamatan Iwan, untuk balon gubernur Kalbar, semuanya adalah generasi tua, tidak ada yang mewakili generasi muda. “Generasi muda adalah agen pembaharuan. Alangkah bijaknya bila balon gubernur memilih pendampingnya dari generasi muda”, terangnya.

Dikatakannya, Kalbar memiliki potensi besar yang selama ini belum tergali secara maksimal. Untuk itu, jelasnya, perlu sebuah gebrakan agar segala potensi yang dimiliki Kalbar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Saat ditanya siapa pasangan yang pas untuk maju nanti, Iwan menjelaskan bahwa dengan siapa saja ia siap untuk dipasangkan. “Semua diserahkan kepada mekanisme partai.

Nanti akan ada survey siapa yang paling populer untuk disiapkan oleh partai. Jika diijinkan untuk maju oleh partai, maka balon gubernurnya harus memiliki visi dan misi yang sama dengan saya. Semua balon gubernur merupakan figur yang sangat bagus dan memiliki visi dan misi yang kuat”, jelas Ketua BPP HIPMI untuk Indonesia Bagian Tengah ini.

Selain mendaftar ke Partai Golkar Kalbar, Iwan Gunawan juga telah mendaftarkan diri ke Partai PAN, PPP, dan PBR. Ketiga partai yang disebutkan terkahir tersebut telah tergabung dalam koalisi besar yang terdiri dari PAN, PPP, PBR, PKS dan Partai Hanura.  

     Ada satu obsesi besar yang sekarang ada di benak Iwan Gunawan jika kelak terpilih sebagai wakil gubernur Kalbar, yaitu mewujudkan pelabuhan samudera. “Jika nanti saya terpilih sebagai wakil gubernur untuk lima tahun mendatang, maka saya pastikan pelabuhan samudera akan segera terwujud.

    Pasalnya, pelabuhan samudera merupakan pintu masuk utama bagi perekonomian suatu wilayah agar cepat berkembang. Soalnya, sudah lebih dari 10 tahun wacana ini ada tapi hingga saat ini tidak terealisasi”, tegasnya.Zn
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73667)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52839)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20976)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16423)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15690)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15321)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14876)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11478)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya