Sabtu, 25 Juli 2015 - 08:22:17 WIB
Gara-gara facebook, Istri Dan Anak Dibawa KaburKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 212 kali

Baca Juga:Suhendi Ciptakan Desa Cilangkap Tertib dan KondusifPDIP Kabupaten Tasikmalaya Tolak Kenaikan Harga BBMGampong Seuriget Butuh Perhatian PemerintahGuna Mencegah Penyelewengan Raskin Agar Penyaluran Beras Tepat Sasaran

Kuala Kurun, Jaya Pos

Minggu, (5/7) lalu, nampaknya menjadi hari yang naas bagi Ropi (30), warga RT 8 Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah.

Betapa tidak, pria yang berprofesi sebagai penambang emas ini terpaksa harus rela kehilangan istri dan anak semata wayangnya lantaran dibawa kabur pria yang diduga selingkuhan istrinya, pemilik akun “Sahroni Efendi” dari kediaman orang tuanya, Agau alias Bapa Siti di Jalan Sangkurun.

Informasi yang dihimpun Jaya Pos menyebutkan, kejadian tersebut berawal dari kepergian istrinya, Ayu (25) dan anaknya, Oktaviniani (9) pada Minggu pagi, sekitar pukul 10.00 yang katanya mengikuti kegiatan ibu-ibu yasinan, menyiapkan makanan untuk acara buka puasa bersama di tempat saudaranya di Kuala Kurun.

Namun ketika ditelepon Ropi pada pukul 15.00 sore, setibanya pulang kerja di kediaman mereka di lokasi perkebunan sawit PT BMB handpone istrinya tidak aktif.  “Kemudian saya mengubungi saudara saya, tidak ada yang tahu. Saya tanyakan ke tempat saudaranya yang katanya ada acara ibu-ibu yasinan buka puasa bersama, juga mereka tidak tau. Malah saudaranya bilang istri saya sudah lama tidak pernah ke tempat mereka,” ucap Ropi.

Menurut Ropi, kecurigaan mereka timbul bahwa anak dan istrinya dibawa kabur oleh pemilik akun “Sahroni Efendi”. Setelah mengamati kronologi di akun facebook milik istrinya, menemukan kata-kata mesra antara istrinya dan pemilik akun tersebut.

Selain itu, pada saat Ayu dan anaknya pergi dari rumah, tetangga ada yang mengaku melihat mereka dijemput oleh seorang pria dengan mengendarai motor, persis seperti foto pemilik akun facebook ”Sahroni Efendi”. Bahkan, saudara Ayu yang rumahnya berdampingan dengan rumah Ropi di lokasi perkebunan sawit PT BMB juga mengaku pernah melihar pria tersebut datang ke tempat mereka, dengan alasan ingin melamar kerja di perusahaan.

Meskipun kejadian ini telah di laporkan ke pihak yang berwajib, namun pihak Ropi dan saudaranya juga saudara Ayu, terus berupaya melakukan pencarian. Termasuk ke tempat-tempat saudara mereka di Palangkaraya, hingga ke wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ropi mengatakan, selain membawa semua barang dan pakaian milik mereka, serta perhiasan dan uang, menurutnya, istrinya juga membawa kabur sejumlah surat-surat berharga dan emas mentah yang diperolehnya berkerja menambang emas, yang jumlah nilainya ditaksir sekitar Rp 90 juta.

“Sepertinya, rencana mereka kabur sudah direncanakan jauh-jauh hari. Bahkan barang-barang yang mereka bawa diangkut sedikit demi sedikit dari rumah saya dan rumah orang tua saya pada saat saya bekerja dan tanpa sepengetahuan saya,” ujar Ropi.

Menurut Ropi, sebenarnya sejak awal puasa dia sudah curiga kalau istrinya ada memiliki pria idaman lain (PIL). “Karena sering lama kalau keluar rumah, sebelumnya tidak pernah begitu. Alasannya main ke rumah saudaranya, kadang-kadang pulangnya  bisa sampai pukul 20.00 malam.  Namun, begitu saya mau menyelidiki sudah terlambat. Karena keburu dibawa kabur,” tutur Ropi saat dibincangi Jaya Pos.
Salah seorang facebooker yang memiliki hubungan pertemanan dengan akun tersebut memprediksi, pemilik akun tersebut berprofesi sebagai sopir dan diduga beroperasi di daerah Lampung atau Jakarta.

Kepergian Ayu dan anaknya, kini meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi keluarganya. Terlebih bagi suaminya, Ropi. Serta ayah, ibu dan saudara Ayu. Karena itu, pihak keluarganya berharap, kepada pembaca yang mengenal dan mengetahui keberadaan mereka dimohon kiranya dapat membantu, menghubungi Ropi di nomor 082156297411.Mandau


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60015)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54856)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15359)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14624)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14439)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14132)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13697)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13693)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9645)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik